Cara Membuat Form Yang Tidak Dapat di Tutup Dengan VB6

Cara Membuat Form Yang Tidak Dapat di Tutup Dengan VB6 - Pada pertemuan kali ini tip dan trik VB6 akan memberikan sebuah trik yang menarik yaitu Cara Membuat Form Yang Tidak Dapat di Tutup .Untuk bagi para pembaca yang mau mengikuti trik ini sebaiknya ada berpikir dulu sesuai kepentingan program Anda karena trik  dibilang agak fatal kenapa? karena Form Anda yang sudah Anda buat benar-benar tidak dapat ditutp semasekali kecuali dengan me-restart komputer Anda.

Sebenarnya trik ini tidak begitu fatal jika diperggunakan dengan baik sesuai kemanfaatannya. Contoh dari form ini adalah form yang menampilkan alarm yang akan selalu mengingatkan kita jika sudah keasikan bermain komputer. Form tersebut terus tampil dilayar tanpa bisa ditutup kecuali jam alarm sudah mencapai batas waktu yang sudah ditentukan.

Bagi Anda yang penasaran bagaimana cara membuatnya ikuti langkah-langkah berikut dibawah ini:

Cara Membuat Form Yang Tidak Dapat di Tutup Dengan VB6 

1. Buka form visual Basic 6.0 Anda
2. Kemudian langsung buka jendela kode Anda, kemudian tambahkan kode dibawah ini :

Private Sub Form_Unload(Cancel As Integer)

Cancel = 1

End Sub


3. Jika sudah selesai coba jalankan, jika program Anda berhasil berarti form Anda tidak dapat keluar sama sekali kecuali Anda me-restart komputer Anda.

Demikian trik Cara Membuat Form Yang Tidak Dapat di Tutup Dengan VB6, semoga dengan adanya artikel  dapat menambah wawasan Anda dalam bidang pemograman visual basic.Semoga bermanfaat

No comments: