Cara Membuat Komputer Bisa Berbicara dengan Notepad

Cara Membuat Komputer Bisa Berbicara dengan Notepad - Tip kali ini tip dan trik akan mengahadir sebuah tip yang sangat unik yaitu Cara Membuat Komputer Bisa Berbicara dengan Notepad,bagaimana tidak unik kalau komputer yang kita punya ternyata  bisa bicara, berbicara dalam arti kalu kita tau trik dalam pembuatannya.Dalam trik ini sangat sederhana sekali, hanya dengan meggunakan Notepad pada komputer Anda dan pastikan alat pengeras suara atau speaker di aktifkan untuk mendengar ucapan komputer

Notepad merupakan aplikasi yang digunakan untuk mencatat atau mengetik sesuatu. Kita bisa menulis apapun di notepad. Dengan Notepad kita juga bisa membuat komputer berbicara yaitu dengan mengetikan script vbs (visual basic studio). Fitur ini unik dan biasanya hanya digunakan pada ease of access pada control panel untuk membantu para tuna rungu untuk memakai komputernya. Namun kita bisa mencoba-coba untuk mendengarkan suara dari komputer tersebut, ini hampir sama dengan voice yang dikeluarkan pada hp Android.


Untuk membuat komputer berbicara dengan notepad ikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Masuk ke Start, All Program, Acessoris klik program Notepad Anda.
2. Copy kode di bawah ini lalu pastekan ke notepad yang dibuka tadi.

Dim speaks, speech
speaks="MASUKKAN KATA-KATA"
Set speech=CreateObject("sapi.spvoice")
speech.Speak speaks
  • Ganti kata yang bercetak tebal dengan kata-kata yang ingin dibaca oleh komputer, menggunakan bahasa inggris akan lebih jelas.
3. Lalu klik File, dan klik Save As.
4. Lalu ganti text document menjadi All Files, nama file terserah anda yang terpenting formatnya
   adalah vbs, lalu klik save.

5. Setelah disave anda bisa menjalankan filenya dan komputer anda akan berbicara sesuai kata-kata
   yang dimasukkan tadi.

Demikian tip cara Cara Membuat Komputer Bisa Berbicara dengan Notepad.
Terimakasih karena sudah mampir ke blog ini bagi yang kebingungan bisa bertanya di kotak komentar di bawah postingan ini. Semoga bermanfaat.

No comments: